hi-tech.web.id

Berita Teknologi, Harga Gadget


Inilah 9 Gadget 'Anti Banjir'


Inilah 9 Gadget 'Anti Banjir'. Musim hujan telah tiba yang kadang diikuti banjir, dan biasanya para pemilik gadget mulai khawatir dengan perangkat yang kerap mereka bawa. Tapi itu mungkin tidak terjadi para pemilik 9 gadget berikut ini.

Memang, hampir seluruh gadget terbaru yang ada di pasaran sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Tapi sedikit di antaranya yang menanamkan fitur 'pertahanan' terhadap kondisi ekstrim.

Beruntung beberapa vendor ternama menyadari hal itu. Mulai dari smartphone, laptop, kamera, hingga pemutar musik ada yang secara spesifik memang dirancang bisa dipakai dalam berbagai kondisi, termasuk dalam situasi hujan.

Samsung RugbySmart

Smartphone Android ini memiliki teknologi layar Super AMOLED, konektivitas 4G dan kamera depan belakang. Spesifikasi tinggi ini mendampingi kekuatan bertahannya.

Ponsel dari Samsung itu diklaim tetap bisa bertahan saat jatuh dari ketinggian 6,6 kaki dan juga mampu menghadapi temperatur ekstrim sampei -60 derajat Fahrenheit.

Samsung Rugby Smart juga memenuhi standar 'kemiliteran'. Ia dikatakan mampu melewati terpaan hujan, debu, pasir, radiasi solar dan material lainnya.

Olympus TG-820

Berbagai kamera tangguh menyerbu pasar-pasar kamera. Salah satunya produk dari Olympus ini.

Seri TG-820 dirilis pada awal Februari lalu dengan dibekali spesifikasi dan kekebalan yang mumpuni.

Selain memiliki iHS (intelligent high-sensitivity dan high speed), piranti pembidik tersebut didesain mampu untuk mengambil gambar di air dengan kedalaman 33 kaki, serta tetap bertahan saat dibanting dari ketinggian 6.6 kaki.

Kamera Olympus ini pun bisa dipakai di cuaca 14 derajat Fahrenheit serta tetap kokoh saat mendapat tekanan sebesar 220 pon.

Hard Drive ioSafe

Hardisk eksternal berikut setia melindungi datanya meski ia berada di temperatur 'tak normal'. Demikian juga saat terkena air atau mendapat tekanan. Produk ini juga tetap bekerja walaupun tersentuh bahan-bahan kimia.

Piranti itu tersedia dalam dua pilihan material, yakni alumunium dan titanium dengan harga di kisaran USD 249,99 dan USD 349,99.

Toughpad & Toughbook dari Panasonic

Panasonic memberikan perlindungan pada pirantinya ini saat terjatuh, tersiram air hujan, terkena debu atau harus berada di temperatur ekstrim.

Panasonic Toughbook 31 juga dilengkapi dengan kapabilitas 4G LTE. Harganya? Tentu tak murah. Gadget ini dilabeli harga antara USD 3.000-4.000 (Rp 28,5 juta-Rp 38 juta).

Panasonic juga membesut tablet Android yang turut dibuat tahan debu dan air bernama Toughpad. Harganya dipatok di angka USD 1299 atau sekitar Rp 12,3 juta.

Smartphone Sony

Ini adalah smartphone teranyar Sony yang dibuat tidak hanya dengan spesifikasi canggih, tapi juga kemampuan 'berenang' dalam air. Smartphone ini diklaim akan tetap bertahan hidup selama 30 menit di kedalaman air 1 meter.

Sebagai ponsel flagship, memang spesifikasinya terbilang buas. Selain prosesor quad core 1,5 GHz Snapdragon S4 Pro, ia memakai RAM 2GB, kamera 13 megapixel berteknologi Exmor RS, baterai 2.330 mAh, NFC dan konektivitas 4G LTE.

Belum dipastikan kapan produk ini bisa dibeli dipasaran, namun Sony menjanjikan bahwa kehadirannya tidak akan lama lagi di Tanah Air.

Xperia Go

Bagi mereka yang mencari ponsel tahan air dengan desain yang stylish, Xperia Go bisa masuk dalam daftar incaran. Terlebih ia sudah berkategori smartphone Android dengan beragam kecanggihan.

Sisi negatifnya terletak pada layar yang kurang jernih dan bodi terbuat dari plastik. Handset ini bisa ditebus dengan harga Rp 3 juta dan sudah dipasarkan sejak Agustus 2012 lalu.

Sony Walkman NWZ-W250

Pemutar musik yang bisa dipakai sembari hujan-hujannya memang masih jarang ditemukan dipasaran. Untungnya ada Sony Walkman NWZ-W250, perangkat ini tidak masalah walah dipakai di bawah curahan hujan.

Desainnya terbilang simple, karena player dan headphone-nya sudah terintegrasi. Perangkat ini sudah sudah mendukung Wifi dan mendukung beberapa format audio.

Motorola Defy+

Ponsel Android tahan banting makin ramai dengan kehadiran Defy+ dari Motorola, vendor yang baru saja diakuisisi Google. Selain lebih baik kemampuannya ketimbang versi pertama Defy, ia juga disebut-sebut sebagai smartphone Android tertangguh.

Handset berbasis Android Gingerbread ini dibekali sertifikasi IP67. Artinya, ia bisa bertahan dalam kondisi ekstrim. Sebut saja tercebur air, terbanting, tergores ataupun dibanjiri debu.

Layarnya berteknologi Gorilla Glass untuk memperkuat ketahanan Defy+. Terdapat aplikas CardioTrainer untuk menganalisis kegiatan berbau fisik penggunanya. Spesifikasinya cukup mumpuni dengan prosesor 1GHz, kamera 5 megapixel dan layar 3,7 inch resolusi tinggi.

Samsung Galaxy XCover

Samsung Galaxy Xcover memang bukan smartphone biasa. Berbekal sertifikasi IP67, ia dirancang tahan terhadap terjangan air, debu dan bantingan. Di dalam air, Galaxy Xcover dapat bertahan hidup sekitar 30 menit.

Seri Xcover dari Samsung sebelumnya hanya ada di feature phone. Namun dengan kehadiran Galaxy Xcover, ia bertransformasi menjadi ponsel Android dengan beragam kelebihannya.

Galaxy Xcover sudah memakai sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Layarnya seluas 3,6 inch dan anti goresan. Sektor kamera beresolusi 3,2 megapixel dengan LED Flash. Fitur-fitur lain agaknya sama dengan ponsel Android Gingerbread lainnya.

sumber: detik.com
0 Komentar untuk "Inilah 9 Gadget 'Anti Banjir'"

Download Ebook Gratis