hi-tech.web.id

Berita Teknologi, Harga Gadget


Baterai Smartphone Jadi Hemat Dan Awet Dengan Aplikasi Battery Doctor


Baterai Smartphone Jadi Hemat Dan Awet Dengan Aplikasi Battery Doctor. KSMOBILE mengembangkan aplikasi bernama Battery Doctor yang berguna untuk menghemat konsumsi baterai ponsel pintar (smartphone).


Aplikasi bekerja saat smartphone menyala. Tugasnya ialah mengatur tingkat pencahayaan, mematikan radio, layanan data, wi-fi dan bluetooth, serta GPS. Jika salah satu fitur dimatikan, Battery Doctor akan menginformasikan waktu yang dihemat.

Saat baterai sedang diisi ulang, aplikasi juga dapat memberi tahu kapan pengisian selesai. Pengisian berlangsung tiga tahap, yaitu quick chare yang akan mengisi ulang baterai hingga 80%. Lalu, masuk ke tahap continous charge untuk mengisi ulang baterai hingga penuh.

Ketika baterai sudah terisi hingga 100%, tetapi tetap diisi, Battery Doctor akan masuk ke tahap terakhir, yaitu Trickle Charge. Di tahap terakhir, elektron akan dikelola secara teratur agar baterai tetap awet.

Meski memiliki fungsi yang sama, tampilan aplikasi tersebut berbeda dengan saat dipasang di perangkat berbasis Android dan Ios. Sekarang ini masih ada sejumlah ponsel pintar yang belum cocok dengan Battery Doctor. Contohnya saja, Google Nexus 7.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Baterai Smartphone Jadi Hemat Dan Awet Dengan Aplikasi Battery Doctor"

Download Ebook Gratis